Smart Valley : Teknologi Unggulan Untuk Ekonomi Abad 21

Proyek Silicon Valley atau yang disebut Smart Valley, telah melampaui jaringan komunitas dasar di mana orang dapat mengakses informasi tentang wilayah mereka. Sebaliknya, Smart Valley terdiri dari serangkaian proyek intensi yang berfokus pada keseluruhan tujuan untuk menciptakan komunitas elektronik masa depan dengan mengembangkan infrastruktur informasi yang canggih.
Menurut salah satu direktur perusahaan, Seth Fearey Smart Valley tumbuh dari visi yang solid. Itu diciptakan bukan karena kami pikir teknologinya bagus, tapi karena kami ingin membangun infrastruktur untuk apa yang kami yakini akan menjadi ekonomi abad 21. Sistem ini tidak hanya akan menguntungkan semua sektor masyarakat, kami harap ini akan juga memperbaiki cara hidup Valley”. Piagam Smart Valley Inc. merupakan organisasi nirlaba yang memfasilitasi implementasi visi Smart Valley dengan bertindak sebagai perantara independen antara penyedia teknologi, penyedia layanan, pengembang aplikasi dan pengguna akhir. Setelah tujuan Smart Valley dikembangkan, lebih dari 100 orang dari perusahaan lokal, sekolah dan pemerintah, serta warga negara dengan sukarela membantu mewujudkan mimpi tersebut menjadi kenyataan. Menurut Fearey “Bagian penting dari proyek kami adalah waktu, produk dan layanan sukarela. Tanpa itu, kita tidak bisa melangkah terlalu jauh”. Smart Valley sekarang menjadi organisasi nirlaba yang beroperasi dengan staf 12 orang, anggaran sekitar $ 700.000 dan layanan dan peralatan yang disumbangkan senilai sekitar $ 450.000.

 

Fearey juga mengatakan ada berbagai alasan mengapa mereka memilih untuk membuat sebuah organisasi nirlaba untuk proyek tersebut. Karena mereka memerlukan titik fokus untuk sekelompok orang yang akan menjadi ahli sehingga mereka dapat membantu menyusun proyek bersama. Jadi, ketika orang-orang saling berhubungan dan memiliki ide untuk sebuah proyek antara X dengan Y, mereka bisa mengarahkan pada siapa yang harus diajak bicara, apa yang harus dilakukan dan lain sebagainya. Dan pada intinya kita bisa menjalin kerjasama. Hal yang berharga lainnya untuk menjadi kelompok nirlaba adalah mampu mengumpulkan kerjasama antara publik atau swasta. Sektor publik tidak dapat bertemu dan berbicara dengan sektor swasta tanpa kehadiran pihak yang netral karena ada terlalu banyak masalah mengenai kepentingan, tapi ketika melakukan rapat ketua Smart Valley maka masalah tersebut bisa teratasi.

Sumber : Youtube
 
Aplikasi Unggulan
Smart Valley memiliki tiga tujuan secara keseluruhan :
1. Kesadaran dan pendidikan.
2. Membantu orang memahami teknologinya.
3. Mengembangkan proyek aplikasi andalan.

Alasan utama untuk memimpin proyek andalan yaitu membuka pintu bagi orang lain untuk diikuti. Ketika akan membantu orang untuk bisa mengerti bagaimana menyiapkan program mereka sendiri, maka setelah itu mereka akan bisa mengetahui bagaimana melakukannya secara mandiri tanpa memerlukan bantuan. Jadi jika setiap orang berpartisipasi dalam proyek networking secara mandiri, maka sistem akan beroperasi menuju komunitas elektronik secara lebih cepat.
“Kami sedang membangun hubungan antara pemerintah dan teknologi”, kata Kathie Blankenship, direktur pemasaran dan komunikasi perusahaan. “Karena banyak yang bisa digunakan dalam aplikasi ini tidak harus ditemukan karena itu sudah tersedia. Karena ini hanya merepakan bagian dalam membantu orang untuk mengerti bagaimana menggunakannya”.
Contoh dari beberapa proyek besar Smart Valley
  • CommerceNet : Sebuah asosiasi perusahaan lokal yang melakukan percobaan pasar elektronik berskala besar pertama melalui Internet. Smart Valley membantu mengumpulkan asosiasi dan mensponsori perusahaan tersebut serta membantu mengamankan $ 12 juta yang dibutuhkan untuk proyek tiga tahun yang ambisius ini. Tantangan utama kelompok ini adalah mengatasi masalah yang secara tradisional menghambat penggunaan internet secara komersial. Produk dan layanan dari perusahaan terkemuka sekarang tersedia melalui direktori CommerceNet.
  • Telecommuting : Smart Valley meluncurkan sebuah panduan yang memberikan informasi penting mengenai telecommuting. Perusahaan akan menyelenggarakan proyek desain telecommuting organisasi-organisasi yang melibatkan tujuh organisasi Silicon Valley dan sekitar 200 karyawan. Dalam kurun waktu satu tahun, para peserta telecommuting secara teratur akan mendapatkan pengalaman dunia nyata dengan isu dan manfaat mengenai telecommuting. Setelah itu, Smart Valley mensurvei setiap orang yang terlibat dan menemukan bahwa manfaat telecommuting melampaui harapan dari setiap kategori yang telah disurvei. Tahap terakhir proyek ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan memperbanyak penerimaan mengenai telecommuting di seluruh Silicon Valley.
  • Sekolah Pintar : Ini merupakan proyek yang paling ambisius. Proyek ini mencoba untuk mendapatkan 600 sekolah di San Mateo dan Santa Clara supaya terhubung ke Internet, tapi program ini tidak hanya untuk memberikan koneksi tetapi juga ingin memberikan pelatihan kepada guru, dan kurikulum sehingga koneksi internet, pendanaan, layanan konektivitas bisa termanfaatkan. Smart Valley sedang mengembangkan seperangkat panduan teknis yang memungkinkan sekolah menggunakan uang mereka dengan bijak, menghindari produk gagal, dan dapat mengakses data teknis secara rinci serta dapat mengakses saran yang tidak tersedia dalam dokumen lain. Terdapat sumbangan dalam bentuk lebih dari $ 1 juta untuk perangkat keras, perangkat lunak dan keahlian teknis yang telah diterima untuk proyek Sekolah pintar.
Semoga bisa menambah pengetahuan anda mengenai Smart Valley :)
Terima Kasih!!

Untuk Informasi Selengkapnya, Silahkan Klik Link di Bawah Ini :

Kindly, Check My Account Here :)
Bitcointalk : Arini Apriliani
Telegram : @arinairin
ETH Wallet : 0x447cB6aB4Fe40A66de9c3b8D4161710EfB8c8d00

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HORIZON COMMUNICATIONS : The World’s 1st Internet Service Provider Utilizing Decentralized Blockchain Technology

LELE COIN : The Combination of SHA256 and Curve 22519 which created with own blockchain

FintruX - Blockchain Unsecured Loans and Lending