Lendroid: Platform Pemberian Aset Digital Terdesentralisasi

Apa Itu Lendroid?
Lendroid adalah platform pinjaman trust less, open, peer to peer aset digital yang didasarkan pada blockchain Ethereal. Pasar Lendroid memungkinkan peminjam untuk memanfaatkan pinjaman dan pinjaman aset digital murah yang cepat untuk mendapatkan bunga atas aset digital yang mereka pinjamkan. Selain itu, pemegang token dukungan Lendroid bertindak sebagai penjamin pinjaman ini dengan mengunci LSTs mereka sebagai jaminan sekunder. Platform Lendroid diperluas oleh desain dan memungkinkan pembuatan pasar pinjaman pada token ERC20 manapun.

Tujuan Lendroid adalah menciptakan pasar pinjaman dimana peminjam dapat mengumpulkan dana dengan tingkat bunga yang wajar seketika, dan memungkinkan kreditur memperoleh keuntungan yang adil dan berkesinambungan terhadap dana yang bersedia mereka berikan.
Ada kontrak pinjaman tiga pihak yang memperkenalkan penjamin, peminjam dan kreditur ke dalam kontrak pinjaman. Penjamin membantu meningkatkan kepercayaan pemberi pinjaman dan mengurangi beban agunan pada peminjam.
 
Setiap pasar pinjaman mendefinisikan jenis aset digital dan jumlah (sebagai rasio) yang dibutuhkan sebagai jaminan utama untuk pinjaman yang dikeluarkan di dalamnya. Penjamin dan pemberi pinjaman dapat mengirimkan penawaran ke pasar (menandakan niat mereka untuk berpartisipasi di pasar) bahkan sebelum permintaan pinjaman mulai mengalir. Dengan pasar yang didanai, peminjam memilih pasar yang sesuai dengan mereka daripada harus menegosiasikan persyaratan pinjaman. Proses ini menghilangkan kebutuhan untuk menyetujui dan mengatur dana untuk setiap pinjaman secara terpisah. Pasar juga mendorong persaingan antar kreditor. Akibatnya, suku bunga diturunkan. Pinjaman yang diterbitkan memiliki masa berlaku yang pasti. Namun, pasar tidak pernah berakhir.

Cara Kerja Lendroid
Lendroid menyatukan kreditur, peminjam aset digital, dan penjamin yang ingin menjamin pinjaman aset digital ini. Seorang ‘peminjam’ dapat menjamin aset digital untuk meminjam aset digital lain dari kreditur dalam waktu singkat. Pada akhir masa pinjaman, peminjam memiliki pilihan untuk memperpanjang pinjaman dengan menyesuaikan agunan yang dikunci atau melunasi pinjaman beserta bunga yang masih harus dibayar atau dia kehilangan agunannya. Penjamin dapat memilih untuk menjamin pinjaman yang dikeluarkan oleh satu atau lebih pasar yang mereka percaya akan tetap terlarut dengan mengunci LST yang bertindak sebagai jaminan sekunder untuk pinjaman.
Penjamin dan pemberi pinjaman diharapkan dapat memahami risiko keuangan yang mereka hadapi dengan berpartisipasi di pasar pinjaman. Platform Lendroid tidak menjamin keuntungan bagi pemberi pinjaman atau penjamin, dan mengharapkan mereka melakukan due diligence sebelum memutuskan untuk terlibat di pasar manapun.

Platform Lendroid Terdiri dari Dua Komponen Utama
  1. Kontrak pasar
  2. Kontrak pinjaman tiga pihak
Kontrak Pasar Pinjaman
Setiap orang yang memegang LST dapat menciptakan pasar pinjaman baru. Tugas utama pencipta pasar adalah menilai permintaan berbagai jenis dan tingkat agunan yang dipinjam peminjam untuk memanfaatkan pinjaman. Mereka juga harus merancang pasar yang persyaratannya mencerminkan kebutuhan.
Diagram Arus Dana

Peminjam :
Peminjam memiliki beberapa aset digital (katakanlah DGD) bahwa mereka siap untuk dijadikan agunan dan ingin meminjam beberapa aset digital lainnya (misalnya ETH). Jika peminjam gagal membayar kembali pinjaman tersebut pada tanggal yang telah disepakati sebelumnya, peminjam akan kehilangan hak atas agunan yang mereka pindahkan. Peminjam memilih pasar dari daftar pasar berdasarkan jenis agunan yang mereka pegang dan tergantung pada jenis dana yang dibutuhkan. Peminjam menyetor agunan utama ke dalam kontrak pinjaman. Jika peminjam melunasi pinjaman dengan bunga yang terutang sebelum masa jatuh tempo, mereka menerima agunan utama yang mereka masukkan dalam kontrak pinjaman. Jika peminjam gagal melunasi pinjaman sebelum masa berlakunya pinjaman, agunan utama yang dipinjamkan dilelang. Jika ada jaminan tersisa setelah memenuhi semua kewajiban pemberi pinjaman dan penjamin, peminjam akan menarik kembali agunan yang tersisa.

Penjamin :
Penjamin adalah pihak ketiga yang memiliki token dukungan Lendroid (LSTs) yang siap untuk melakukan sebagian dari LSTs untuk mendukung pinjaman di bawah satu atau lebih pasar. LSTs berkomitmen untuk berfungsi sebagai jaminan sekunder atas pinjaman. LSTs hanya akan dilikuidasi jika peminjam gagal membayar kembali pinjaman tersebut dan dana yang dikeluarkan untuk melikuidasi agunan utama yang dikunci oleh peminjam tidak cukup untuk menutupi kewajiban pinjaman kepada semua pemberi pinjamannya. Beberapa pasar pinjaman diciptakan masing-masing dengan persyaratan agunan berbeda sesuai permintaan. Pemegang token pendukung lendroid dapat mensurvei pasar ini dan dapat memilih satu atau lebih pasar yang ingin dia dukung. Dana itu dipegang di pasar dan hanya dikunci saat dan saat pinjaman diterbitkan di pasar.
Begitu token dukungan Lendroid dikunci sebagai jaminan sekunder untuk pinjaman, pemegang token pendukung Lendroid menjadi (satu) penjamin pinjaman. Pemegang LST dapat menjadi penjamin untuk banyak pinjaman di banyak pasar secara bersamaan. Tapi LST yang dikurung dalam pinjaman tidak dapat digunakan atau dipindahkan sampai pinjaman dilunasi atau masa pinjaman berakhir. Ketika peminjam menutup pinjaman, dengan membayar kembali dana beserta bunga yang terutang, penjamin menerima token dukungan Lendroid mereka kembali bersamaan dengan sebagian pembayaran bunga dalam bentuk tanda pembayaran kembali. Penjamin menikmati keuntungan dalam kasus ini. Jika peminjam gagal membayar dan menutup pinjaman dengan kadaluwarsa, pinjaman menjadi pinjaman yang gagal. Dalam kasus ini, kolektor utama yang dikunci oleh peminjam dilelang pertama kali.

Pemberi pinjaman :
Pemberi pinjaman memiliki aset digital yang ingin dipinjam oleh peminjam dan bersedia meminjamkannya dengan suku bunga yang telah ditentukan sebelumnya. Mirip dengan penjamin pemberi pinjaman dapat memilih untuk berpartisipasi dalam satu pasar atau lebih. Jika peminjam melunasi dan menutup pinjaman sebelum masa kadaluarsa, kreditur mendapatkan kembali dana yang dipinjamkan beserta bagiannya dari bunga yang terutang. Pemberi pinjaman memiliki hak pertama atas pembayaran kembali pinjaman tersebut. Jika peminjam gagal melunasi pinjaman, agunan utama akan dilikuidasi, dan hasilnya dibayarkan ke pemberi pinjaman. Jika dana hasil dari likuidasi agunan utama tidak cukup untuk menutupi kewajiban, agunan sekunder (LST dikunci oleh penjamin) akan dilikuidasi, dan pemberi pinjaman dibayar. Setelah kedua pelelangan tersebut jika ada cukup dana untuk menghapus kewajiban, kreditur dibayar kembali dengan meminjamkan dana beserta bagiannya atas bunga yang timbul atau kerugiannya disebarkan secara proporsional di semua kreditur.

GOOD LUCK!! 

Untuk Informasi Selengkapnya, Silahkan klik Link di Bawah Ini :


Kindly, Kunjungi Akun Saya ;)
Bitcointalk : Arini Apriliani
Telegram : @arinairin
ETH Wallet : 0x447cB6aB4Fe40A66de9c3b8D4161710EfB8c8d00

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HORIZON COMMUNICATIONS : The World’s 1st Internet Service Provider Utilizing Decentralized Blockchain Technology

LELE COIN : The Combination of SHA256 and Curve 22519 which created with own blockchain

FintruX - Blockchain Unsecured Loans and Lending